Masa kecil tentu menyisakan kenangannya tersendiri, mulai dari kisah lucu yang menggelikan, hingga momen ketika dimarahi orang tua. Bernostalgia tentang masa kecil merupakan sesuatu yang menyenangkan, karena kita bisa flashback dan mengingat lagi momen-momen dahulu yang mungkin sudah tidak bisa dilakukan lagi saat ini. Hal-hal yang biasanya diingat ketika sedang bernostalgia masa kecil adalah lagu, film, bahkan makanan yang sudah tidak ada lagi di pasaran.

Yuk, coba refresh memori dengan bernostalgia bersama beberapa makanan masa kecil yang mungkin pernah kamu coba dan akan bikin rindu!

 

  • Tini Wini Biti

Masih ingat dengan lirik lagu ‘Tini Wini Biti imut, enak sekali’, yang dinyanyikan oleh Sherina dan sering muncul di iklan televisi? Kalau masih ingat, tentu kamu juga ingat dengan biskuit Tini Wini Biti yang bentuknya ada gajah, kupu-kupu, dan kura-kura. Biskuit Tini Wini Biti merupakan salah satu biskuit terkenal pada tahun 2000an. Selain bentuknya yang lucu, rasanya juga cukup beragam.

 

  • Yosan

Salah satu jajanan yang paling murah yang bisa dibeli oleh anak SD pada masanya adalah permen karet dan coklat dari merk Yosan. Permen karet Yosan sendiri terdiri dari beberapa bentuk dan rasa seperti strawberry, melon, dan jeruk. Selain permen karet, Yosan juga menjual produk coklat dengan nama Choyo-choyo, yaitu coklat dalam kemasan plastik bening berbentuk mangkuk kecil dengan warna-warni pada bagian dasarnya.

 

  • Biskuit safari

Ada yang ingat dengan biskuit dengan selai gula berwarna-warni dalam bentuk dinosaurus? Sebagian orang mungkin mengingat bentuk dan rasanya, tapi lupa akan namanya, yaitu biskuit safari. Sewajarnya anak-anak pada masanya, ketika memakan biskuit ini, pasti hanya mengincar bagian gulanya saja. Apakah kamu salah satunya?

 

  • Anak mama

Bagi para pecinta micin pasti sudah tidak asing lagi mendengar mie anak mama, yaitu mie kering dalam bungkus plastik berwarna merah dan emas. Cara memakannya adalah dengan mencampurkan bumbu pada mie, diremas hingga mienya hancur, dan dikocok agar bumbunya merata dengan mie. Wah nostalgia banget ya!

 

 

  • Mony

Sebagian dari generasi 90an pasti akrab dengan ungkapan “es terus, es terus!” yang sering diucapkan oleh orang tua, terutama Ibu, ketika mengkonsumsi es. Nah, salah satu produk es yang terkenal pada masanya adalah Es Mony. Kalau kamu kurang akrab dengan namanya, kamu pasti mengingat bentuknya. Es Mony merupakan es sirup berbentuk segitiga dengan beberapa rasa seperti jeruk, anggur, dan strawberry. Cara terbaik mengkonsumsinya adalah dengan membekukannya di freezer, gunting bagian ujung sisinya, dan langsung minum dari bungkusnya.

 

 

Tentunya beberapa makanan diatas hanya sebagian dari sekian banyak jajanan di masa kecil yang pernah kita coba. Sayangnya, produk-produk tersebut kini sudah sulit ditemukan lagi di pasaran sehingga kita tidak bisa bernostalgia dengan rasanya. Setidaknya kini ada berbagai jenis makanan baru yang siap #MelengkapiHidupmu tanpa harus merindukan makanan semasa kecil.